03 January 2006

Mo nikah??Baca dulu...

Kemaren liat ada anak kecil nangis, trus dimarahin ibunya. Maksud dia sih, biar tuh anak cepet gak nangis lagi. Tapi malah tambah jerit-jerit deh.

Jadi kepikiran.
Kalo orang nyari pasangan hidup gitu, gimana yah kriteria dia buat cari pasangan? Trus kalo abis itu tuh orang memutuskan buat nikah, apa dia dah punya tingkat kedewasaan dan kematangan yang cukup yah?
Kok menurutku sih, jarang ada pasangan yang cukup matang emosi maupun cara berpikirnya waktu nikah. WEitsss..!! Kok bisa bilang gitu, tik??!! Fitnah nih!
Gak gitu. Bukan fitnah nih. Liat aja di sekeliling kita deh. Liat deh pasangan-pasangan yang seliweran di jalan. Perhatiin deh cewek-cewek yang dikit-dikit suka ngambek gara2 cowoknya telat jemput. (Eh, gw gak bilang semua kayak gitu loh ya!!)
Malah pernah gw liat pameran ngambek yang trus lanjut jadi ribut macam sinetron-sinetron di depan kerumunan massa.. Duh, mbak...
Hehe..

Nah, trus misalnya kemudian ada pasangan yang nikah. Dengan kadar kematangan emosi dan cara berpikir yang dangkal, trus mereka punya anak. Cara mendidik kayak apa ya yang bakal mereka terapkan ke anaknya? Kedewasaan macam apa yang bakal diajarkan ke anaknya yah?

Hehe..
Ini sekedar pikiran gw yang numpang lewat aja...
Ada yang ngerasa sama mungkin???