15 December 2005

Om Priyadi Diperiksa Intensif?!!!

Sumpah kaget setengah mati liat berita di elshinta. Disitu diberitakan bahwa Om Priyadi diperiksa secara intensif oleh Polda Metro Jaya.

Sementara seorang blogger lain bernama Priyadi (http://priyadi.net/), lanjut Roy, saat ini juga tengah diperiksa secara intensif oleh Polda Metro Jaya dan Kementerian Negara Komunikasi dan Informatika terkait dengan masalah penghinaan terhadap Kepala Negara.

Tapi abis itu gw inget, temen gw udah kasi link ke detikinet bab diskusi bersama pemerintah, Blogger, pakar kriminologi, dan kepolisian yang digelar di Kantor DepKominfo. Beda banget tuh ama berita di elshinta.

Diskusi tersebut digelar di Kantor Departemen Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rabu (14/12/2005). Topik utama diskusi adalah kasus penghinaan kepala negara yang menimpa Herman Saksono, Blogger asal Yogyakarta.

Hadir dalam diskusi tersebut adalah pihak pemerintah yang diwakili oleh Cahyana Ahmadjayadi (Dirjen Aplikasi Telematika), Ahli Kriminologi Universitas Indonesia Kisnu Widagso, wakil Kepolisian yang tidak mau diterbitkan namanya, dan Judith Monique Samantha. Sedangkan dari pihak Blogger dihadiri oleh Priyadi Iman Nurcahyo, Eko Juniarto, Boy Avianto dan beberapa Blogger lain.

Nah kan, image antara kedua berita tadi bener-bener beda jauh. Dan bener-bener jadi bikin gw geli. Mengingat narasumber yang digunakan oleh elshinta adalah Saudara kita yang terhormat Bapak KeRMiT You Know Who. (hehe.. Ada himbauan dari sesama temen blogger untuk tidak menyebut Bapak KeRMiT yang terhormat ini dengan nama langsung. Selain itu, gw juga udah eneg harus nyebut dan baca namanya ratusan kali dalam 4 hari terakhir.. :p)

Dan pagi ini, gw jadi tambah geli waktu Herman ngomong kalo artikel tersebut di elshinta udah gak bisa di-comment (dan ternyata dia cuma ngasal!!Dodol..Bikin malu aja..!!Hehe..). Kayaknya dari elshinta ditutup deh lowongan buat bikin comment disitu.. Hehe..

Apa yang digambarkan di artikel elshinta ternyata jauh berbeda dengan penggambaran dari yang ikut diskusi itu sendiri. Coba baca blogznya Idban.
Asli gw masih ngakak negh jelas2nya tadi kita maen wifi sampe batre laptop gw gak kuat, ngomong santai sama orang depkominfo eee berita yang keluar jadi beda abis. huahahahaha.

Gitu kata dia.. He..

Seperti yang udah menjadi rahasia umum, Bapak KeRMiT telah mengirimkan sms pada daftar wartawan korban sms-nya, yang bunyinya kayak gini :

Kalau boleh menyarankan, selain si Herman yg sudah jadi tsk, sebenarnya si
PRIYADI (www.priyadi.net) ini yg lebih berbahaya.Dia “menjaring kekuatan” di
blog-nya, bahkan menunjukkan alamat2 blog teman2 lain & menyebarluaskan
foto2 Rekayasa Presiden tsb.Berbeda dgn Herman, kalau si Priyadi ini di Jakarta.
Sementara Priyadi sendiri juga telah mengkonfirmasi berita di elshinta.

Klarifikasi

Beberapa kali dalam diskusi Bunda Judith dan yang lain mengatakan bahwa ini pertemuan antara pihak penulis blog dan kepolisian. Saya harus tekankan bahwa pertemuan kemarin adalah atas nama saya dan teman-teman pribadi dan bukan atas nama ‘penulis blog’. Blogosfer tidak memiliki struktur hirarkis yang memungkinkan seseorang mewakili mereka secara keseluruhan.

Nah..

Catatan :
cerita diatas adalah fiksi, kesamaan nama tempat kejadian dan waktu adalah kebetulan belaka