03 May 2007

Upacara..? Apa Tuh..?


Waktu saya masih berseragam merah putih, upacara bendera tiap hari Senen adalah ritual wajib, dan bawaan lebih banyak. Topi, dasi, plus potong kuku. Upacara gituh, mas.. mbak.. Sampe saya jadi ABeGeh berseragam abu putih pun masiii aja kayak gitu.

Ritual yang udah saya lupain bertahun-tahun ini, tiba-tiba mak jedadug jadi keinget lagi. Gara-gara temen kuliah (yang dah nduluin hengkang dari kampus so years ago :-S) dan sekarang jadi dosen, tau-tau ngomong :
Dina : "Selamat Hari Pendidikan Nasional, Tik..:)"
Tika : "Selamat..<:-P"
Dina : "Aku tadi upacara loh, Tik.."
Tika : "Weks.. Upacara yang ituh? Kayak waktu sekolah dulu ituh..?:-S"
Dina : "Ada upacara yang laen lagi, Tik?:D"

Wekekekek..

Haduuuhh..:-B Ndak cuma hari Senen aja ya kita upacara. Hari Besar tertentu mesti kewajiban ini dijalankan. Beberapa kerjaan tertentu pun masih mengadakan ritual ini. Dan saya pernah ketangkep basah mbolos upacara sama guru, di kantin lagi nyeruput es.. :-
"Saya dehidrasi, Pak.."
Hehe.. Ya cuma itu bisanya saya ngeles..:-B

Tapi, ada loh yang nganggep upacara bendera ini adalah sebuah ritual yang mengarah ke arah syirik.. Ow.. Saya bukan ahli agama sih..:| Jadi ndak ngerti.. Niyat saya ikutan upacara sih cuma gara-gara kalo ndak ikut kan buwat menghormati para pahlawan yang telah mendahului kita.. *:-& cuihhh..!!* Dan ngisi absen.. *fiuh.. ini namanya jujur..*
Wekekek..

Eh, jangan-jangan sodara-sodara ini masih punya ritual upacara bendera?;))