10 November 2005

[Gigs] Avenue di kotabaru


Tadi malem, gw ama temen-temen sekantor a.k.a Fedy, Rio, Toni, Wawan, mas Reza, Gosonx, ama Fadel ke Avenue. Itu tempat makan baru tuh di djokdja. Semacam Pizza Hut ama Papa Ron'z gitu. Jualan pizza... (hihihi, ngomongnya kayak tuh tempat jualan pisang goreng di warung aja..)

Sebenernya udah ada niatan ke itu tempat dari jauh-jauh hari. Tapi gak sempet-sempet. Nah, kebetulan si Gosonx ngajak. Dan ini hangout tanpa tema. Hehe, maksudna gak ada yang ulang taon, gak ada yang mo nikah, gak ada yang mo pegi kemana, gak ada yang resign....
Gosonx laper, dan pengen makan di Avenue, jadilah kita ber-delapan rame-rame kesana.

Kesan pertama :

Ni tempat lumayan hingar-bingar. Hingar bingar bukan dari sound, tapi dari segi tata pencahayaan yang emang pake banyak lampu buat membuat Avenue ni serasa di diskotek. (Eh, diskotek tuh malah remang-remang yaa...)
Kesan kedua :
Tempatnya gak selebar Pizza Hut, tapi cukup nyaman dan cozy. Furniture-nya lumayan enak diliat (eh, ada sofanya loh!!), kursinya lucu, baju yang dipake waitress-nya keren (nurut gw sih). Toiletnya lumayan bersih dan menyenangkan. Ada faucetnya (gw lebih nyaman pake toilet ber-faucet). Wastafel yang minimalis n cool. Boleh..boleh..
Kesan ketiga :
Avenue gak punya smoking area (yang sangat berarti bwt gw dan Rio), tapi semua tempat disitu bisa dipake buat berasap semaunya, even tough itu di bawah AC sekalipun (kebetulan kita dapet tempat persis di bawah AC). That's mean, asap bisa kena dan ganggu ke orang-orang yang masi punya iman buat gak ngerokok dan gak suka diganggu asap rokok. Apa gak sesek napas ya yang laennya?
Keempat :
Di tempat ini, ada mural-mural lucu tapi gak kacangan (nurut gw loh..). Bahkan petunjuk ke toilet pun diberi tanda dengan mural. Cool..!! Suasana disitu jadi gak datar gara-gara dikasi mural di dinding. Pertama gw pengen tuh poto di depan gambar, tapi berhubung jaga image anak-anak yang gak mau dianggap kampung (siyal!!hehe..) gw ngalah deh nunggu kesempatan selanjutnya..
Harus ngajak pasukan hura-hura gw yang emang photo freak nih!!
Kelima :
Pizza di Avenue tipis, gak kayak di Pizza Hut. Tapi gw malah suka. Rotinya jadi kerasa lebih crunchy, dan gak bikin gw gampang eneg. Gw suka gak tahan makan pizza, gara-gara satu potong pizza aja bisa bikin gw eneg setengah mampus (kecuali kalo lagi laper banget..). Menunya lebih bervariasi. Gw ama anak-anak pesen tiga biji tuh, yang porsi large (ntar dibahas di kesan selanjutnya). Yang ada salmon-nya satu, beef satu, sama yang banyak cheese-nya satu. (sorii, gw lupa nama menunya apa... :p)
Lumayan enak. Boleh. Tapi kayaknya pizza-pizza di Avenue nih gak banyak kasi tambahan bahan laen di atas topping pizza-nya.
Sayangnya kita gak coba menu makanan laen. Bukan apa, duit cekak. Hehe..

Keenam :
Ngomongin masalah porsi nih. Di Avenue nih, porsi Pizza ada 3 macem. Small, Large, dan Extra Large. Beda kan ama di tempat laen yang biasanya Small, Medium, ama Large.
Nah, kita sempet tertipu.
Small tuh ditulis buat 1 orang.
Large ditulis buat 2-4 orang.
Dan yang Extra Large tuh buat 4-6 orang. (eh, bener gak ya yang ini..)
Kita pesen Large-nya Avenue, tapi gedhenya kayak porsi Large-nya Pizza Hut.
Ngerti maksud gw gak?!
Karena porsi Large-nya Pizza Hut tuh ditulis buat 4-6 orang.
Tapi karena lebih tipis (jadi cuma diameternya aja yang sama), jadi pantes sih kalo ditulis buat 2-4 orang. (Buat gw tetep aja buat 8 orang..)

Ketujuh :
Nah, sekarang masalah minumannya. Kebetulan hampir semua (kecuali Fadel ama Rio) pesen flavoures ice tea. Gw pesen peach, Fedy pesen yang raspberry, Gosonx pesen yang manggo. Menurut gw sih, enak yang manggo. Tapi menurut Fedy enak yang peach. Abis itu Rio ikutan pesen yang peach, dia nyesel kenapa gak beli yang manggo. Hehe..
Nah, cukup panjang nih. Nyesel banget herman gak bisa ikut.