11 February 2007

Bangun Rumah Sehari Jadi

Gimana biasanya yang Sodara bayangin buat bikin rumah? Pake palu? Pake beton? Pesen tanah? Pesen bata? Harus mbayar tukang? Harus kasi makan tukang juga? Harus nunggu berbulan-bulan bahkan biar dapet rumah impian yang kayak kita design? Gimana kalo kita print aja itu rumah, langsung jadii...!!!

Hehehe..
Asik banget kan kalo kita bisa bangun rumah sehari jadi?
Jadi misal ada gempa yang tiba-tiba memporak porandakan rumah kita, langsung deh kita bangun lagi. Kalo perlu tambah lantai, plus garasi baru plus pager rumah baru, trus tambah kolam renang sekalian deh. Gak usah itu pake ngungsi-ngungsi segala di tenda. Huhu.. Cukup bikin designnya, dan singkirkan segala macam keribetan.


Bapak Behrokh Khoshnevis dari USC Engineering berhasil menyempurnakan alat yang diberi nama contour crafting device, memakai bahan semi-liquid untuk membuat dinding dan langit-langit. Jadi bayangken sajah, alat ini bakal bikin rumah kayak printer bikin kertas jadi penuh tulisan.. Kita bisa juga sebut alat ini printer 3Dimensi.. Hohoho... Kereeeeennnnn... Semacam Doraemon....!!
"The goal is to be able to completely construct a one-story, 2000-square foot home on site, in one day and without using human hands."
Sir-Sir dan Madam-Madam dibalik teknologi ini mengklaim, bahwa mereka bisa membangun rumah 200 kali lebih cepat dari cara tradisional. Waaooww...
Maauuuww.....!!!


Link :