04 February 2007

Objek Wisata Banjir : Jakarta



Ritual tiap tahun sudah dimulai, sodara-sodara..

Mari, pakai sabuk pengaman Anda, sebentar lagi kita akan sampai di tempat tujuan kita. Jangan merasa jengah untuk mengambil foto ataupun menyalami orang-orang yang ada di sekitar lokasi. Parade ini ada tiap tahun, tapi hanya d musim penghujan, sodara sodara.. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini.

Silahken amati jadwal dan rute yang sudah dibagikan, sodara sodara. Nanti kita akan melewati pemandangan di Petamburan dan sekitarnya. Bisa kita saksikan oleh Anda nanti, rumah-rumah mulai digenangi air, panci-panci ngambang, dan ituh malah ada rumah tinggal atapnya saja, sodara sodara..

Kemudian, di kertas Anda bisa dilihat ituh, kita akan berpesiar melewati TB Simatupang. Perlu Anda tau, sodara-sodara, ini adalah bukan satu-satunya jalan tol yang ada di rute. Setiap tahunnya, tidak hanya jalan tol ini yang beruntung mendapatkan momen-momen banjir seperti sekarang ini.

Apa, Sir..?
Penyebab banjirnya..?

Oooww...
Itu banyak teorinya, Sir.. Drainase dan sampah di sungai pernah disalahken.. Soal daerah resapan air yang kurang juga pernah disebut-sebut, Sir.. Kondisi topografi Jakarta itu, Sarkotlak pernah bikin penelitiannya.. Kemudian ada juga yang bilang, itu banjir kiriman dari Depok.. Itu ada juga yang bilang gara-gara Jakarta kurang punya pohon...


Gimana, Sir..? Mo nanya apa..?
Kenapa dijadikan obyek wisata..?

Ooww.. Ya karena dipastikan tiap tahun ada..
Toh sepertinya blom ada solusinya.. Jadi kami berpikir, untuk membuka wacana ini pada dunia.. Jadi sodara-sodara sekaliyan disini gak cuma baca beritanya di BBC sajaa..
Langsung menikmati keadaan sekitar dengan mata kepala sendiri..
Jangan merasa bersalah.. Pejabat-pejabat disini juga begitu..


Iya, madam...?
Kenapa nulis blognya telat?


Koneksi kantor saya mampus berhari harii..
Ini aja di kafe, madaammm...


Mari.. Mari.. Ambil poto bersamaa...


Link :