06 June 2007

NgeBlog, kok repot tho?


Sayah inget banget, dulu ituh pertama kali kenal blog ya gara-gara masnya satu ini. Tau-tau mak jedadug nyuruh saya nulis blog. Lha blog ituh apa aja saya ndak ngerti jeh.. :))

Pertama-tama nulis ya semaunya. Sesenengnya. Untung punya temen ini, pelan-pelan jadi lebih perhatian ke tema penulisan, belajar cara nulis yang enak dibaca, baca-baca sana sini, dan pelan-pelan referensi blog jadi susah diitung lagi. Blog-blog senior macam Om Pri, si priyayi dodol ndorokakung, si Om Enda, dll dsb dkk. Gara-gara blog, wawasan sayah nambah dari hari ke hari. Gara-gara blog, sayah jadi bisa punya buwanyak temen. List YeeM sayah pun luber dari hari ke hari.. :-B Hehehe..

Sekarang, yang namanya blog itu melimpah ruah. Disini blog, disana blog, dimana-mana ada blog. Jadi ya udah bukan barang mewah lagi buwat punya blog. Masalah ada yang jadi ngetop, ada yang jadi seleb, ada yang banjir komen, ada yang selalu jadi sensasi, lha itu sih tergantung usaha sama niyat plus hoki nurut sayah.. B-)

Tambah banyak yang bikin blog. Tambah banyak blog sensasional. Dan ndak tau kenapa, tambah banyak yang bikin aturan ini itu buwat jadi blogger. Nulis blog itu perlu begini, punya blog itu harus begitu, merawat blog itu rambu-rambunya begono..

Ada yang bilang ndak usah punya blog sekalian kalo ndak punya waktu cukup.. Ada yang bilang seleb blogger itu harus care sama blogger pemula.. Syaratnya biar dibilang care adalah satu ini, dua itu, tiga nganu, empat tralala.. Kalo ndak nurut sama daftar itu, dibilang sombong.. (Untung saya ndak punya seleb blogger, cuma punya salep panu.. #:-S)

Haduh, mo nulis aja kok ya repot ya.. Banyak syaratnya ya.. :-S

Saya ndak nunjuk sapa-sapa. Lha wong tangan saya cuma duwa inih.. Semuanya dipake buwat garuk-garuk.. Blom mandi sih.. :- Hehe..


Momon bilang :

"Haruskah ngeblog itu diatur? Nek menurutku ya tidak perlu ya, asal tetap menghormati hak hak orang lain. Heheh.."
Pakdhe Zumux bilang :
"Urusan update blog dsb kan suka2 aja .. Mau dibaca silahken mau enggak juga gak apa.."

Sayah bilang :
"Ngeblog kok jadi tambah repot ya? :|"


Hehe..


Gambar diambil dari sini.