21 June 2007

Saya yang Bodoh ituh..

Hehe.. Sayah ndak nyangka, postingan kemaren itu bahasannya jadi melebar kemana-mana. Niyat sayah pada mulanya ndak macem-macem, cuma bingung sama generalisir tentang haramnya musik dan nyanyian. Karena kalo kata temen sayah, yang namanya musik itu intinya adalah bunyi-bunyian apapun bentuknya, ndak peduli bernada atau gak.

Adzan sendiri adalah alunan suara. Kalo guru ngaji sayah ituh duluh pernah berpesan :

"Mengajilah seperti alunan nyanyian yang indah".

*ha..?? Tika ngaji....???*

Sayah memang muslim yang kalo mo dibilang pendosa, yaaa.. emang banyak dosa gituh sayah.. Wekekekk.. Ngaku kalo ituh..

Ada satu quote yang saya pegang sampai sekarang. Dulu, guru agama saya di SMA, Pak Hamid namanya, pernah berpesan pada kami murid-murid beliau.
"Kalau suatu ajaran menolak dan membatasi kamu buat berpikir dan mengkritisi ajaran itu sendiri, brarti ajaran itu layak diragukan. Karena agama yang rahmatan lil alamin itu selayaknya bisa menampung aspirasi dari umatnya."

Kepada sang Anynomous, bang Alex, dan bang Antosalafy yang sudah rela dan berbaik hati berpanjang kali lebar kali tinggi menjelaskan segala sesuatunya, terima kasih dari sayah yang papa dalam ilmu ini karena sudah mengajarken macem-macem dan komentar macem-macem pula.. Begituh..

Sayah masi inget banget dulu, pernah ada yang ngomong ke sayah dengan kata-kata yang meneduhkan.
"Islam itu ndak rumit, Nduk. Allah itu ndak sulit. Semua tergantung dari niyatmu semata, Nduk.."

Al-Quran sekalipun, kalo dipegang oleh orang yang berniat ndak bener, ya jadinya ndak bener. Pisau, kalo dipegang sama koki yang emang niat mo masak, ya jadinya masakan. Babi yang diharamkan pun, kalo niyatnya buwat pengobatan, bisa jadi hal yang banyak manfaatnya. Masing-masing tergantung dari niyatnya. Dan sayah percaya, bahwa ndak ada satupun hal di dunia ini, yang tentunya diciptakan oleh Allah, yang ndak ada gunanya.

Kalo kata si Pakdhe, berbual-bual itu artinya bercakap-cakap.
Kalo kata si Donceh, bicara tentang yang pasti-pasti itu brarti bicara tentang matematika.
Kalo kata temen sayah yang satu ini, antum salamun..



*ngomong apa tho sih, Tik..?? Tumben sopan..*