10 October 2007

Provokasi Rasa Sayange ituh..

Peringatan buwat sodara sekalian.
Postingan ini basi. Hehe.. Siapken bantal guling sebelum ketiduran di tengah tulisan sayah. Dan sayah siapken pentungan buwat sampeyan yang ketiduran waktu baca blog sayah.. Hihi..

Rame sekali ini lagu Rasa Sayange direbutin sini sana.

Sayah ndak bakal ngomongin gimana perasaan orang Endonesa karena lagunya diculik. Sayah cuma mo ngajak sodara-sodara ndak cuma baca blog sesama Endonesa yang lagi panas-panasnya bernasionalisme tinggi. Sayah? Sayah juga emosi..!! X(

Tapi, begitu baca kesan mereka terhadap Endonesa, kok yang sayah tangkep sih, mereka anggap kita ini bangsa tak beradab.. Lah.. :|

Ah, bener kata Alex, kita cuma butuh public enemy buat mendongkrak rasa persatuan dan kesatuan. *Siyal, Alexnya lagi disandra sama Ann..*

Coba tengok satu ini.

Ahli Parlimen Indonesia yang mendakwa itu lagu Indonesia sengaja mencari publisiti murahan, maka sewajarnya kita tidak mempedulikan. Fikiran ahli-ahli Parlimen mereka sangat mundur apabila membangkit isu seremeh ini. Tujuannya dengan tidak mengeluarkan modal sesen pun, mereka mendapat publisiti. Mereka tahu untuk mengesahkan milik sebenar lagu Rasa Sayang bukan suatu yang mudah.


*nyontek dari arezeo.blogspot.com*
Hari ni baru aku tau org Indon sangat2 tak ‘puashati’ dgn org Malaysia…. Apa sgt la nak marah bab guna lagu dan nama makanan?? Ni yg aku rasa nak boikot produk Indon ni. termasuk lagu2nya sekali!kalau ada makanan yg sama, maknanya asal tu mesti asli dari tempat tu ke?

*disabet dari skycrewz.net*

Tambah emosi?
Itu baru dua biji.

Maapken sayah. Karena bukan itu tujuan sayah. Just think in other side. Kita punya lagu yang kita nyanyiken dari kecil, kita taunya ya itu lagu punya kita. Orang Malaysia nyanyi lagu yang sama dari kecil, ya mereka taunya itu lagu punya mereka.

Misal sayah dari bayi dengerin lagu si Mbak Siti Nurhaliza terus. Sampe sayah gedhe, ndak ada yang ngasi tau kita kalo itu si Mbak Siti orang Malaysia. Ya jadinya sayah anggep tu lagu-lagu mbak Siti lagu Indonesia begituh. Sayah kok mikirnya, kemungkinan si lagu Rasa Sayange ini mirip kayak begituh ya..

-tikabanget- berkata...

^^
i agree.
sebenarnya, tidak ada bedanya apakah lagu itu milik indonesia atau milik malaysia atau bahkan milik india.

Musik adalah suatu hal yang menembus batas wilayah dan negara.

blabla..

Tapi saya rasa sangat naif ketika satu warga yang menjadi pencuri, kemudian satu desa harus mendapat tuduhan pencuri juga.

Semoga kita semua tak terjebak untuk bersikap tidak berhati-hati dalam memandang persoalan. ^^
Karena bagi beberapa orang Indonesia disini, penggunaan lagu Rasa SAyange juga dianggap sebagai suatu provokasi..

Bila semua merasa terprovokasi, siapa sebenarnya provokator sesungguhnya?
*bertanya-tanya*


Nah, sekarang pertanyaan sayah, ada apa di balik semua rumor yang menyebabkan pertikaian ini?


*Nah, kan.. Panjang...*
Tik, kuliahmu gimana? Momon udah tuu..
Eh.. :|
Malah ngurusi lagu..
*glek* L-)