01 October 2007

Sunu dan Ustadz ituh..

Waduh, hampir seminggu sayah ndak posting.. L-)
Sayah seminggu ini sibuk nguber-uber sapa ajah yang bisa sayah uber di kampus sayah. Pokoknya sayah ribetin mereka semuah biar urusan percepatan lulus sayah lancar bin mulus.. He.. Maapken sayah Bapak-Bapak..

Lha kok kebeneran, pas sayah balik lagi jadi anak nongkrong kampus, ada berita ini. Langsung sayah cari ituh si adek kelas sayah namanya Sunu. (halah, kayak mo ngajak tawuran..:))) Anaknya biasa kok, ndak cakep.. (welah...)

Singkat cerita, si adek kelas sayah itu (Sunu -red), denger kabar sana-sini dari temennya bab tarif undang ustadz beken di Jawa Barat sana. Posting ke blognya. Dengan membawa-bawa label Ustadz Komersil. Dan entah gimana nyampe di forum Wisatahati. Dan entah gimana pula mengundang komen dari si ustadz (yang ngerasa diomongin), plus email untuk ber-tabayyun lewat pak pulisi. Istilah kerennya, somasi. Adek kelas sayah akan disomasi gara-gara nulis postingan yang bahkan nyebut nama aja ndak..

Menurut si Sunu sih, masalah selese dengan sendirinya abis mereka berdua, yaitu si Sunu dan si Ustadz yang ngerasa tersebut berintimasi lewat tilpun dan email.. (Intimasi lewat bidang laen sayah kurang tau, sodara.. :D) Plus postingan klarifikasi dan minta maap.

Wuih, Mon, ada pengikut jejakmu.. ;;)

Sebenernya, ndak ada yang istimewa sama postingan si Sunu. Tapi jadi mikir inih, kok sayah ngerasa, di dunia tulis menulis blog ini biasa banget ndak ber-tabayyun dulu, ya emang biasanya ada yang langsung maen tulis. Sesuai kata hati. Ada yang ngerasa sana kafir, ada yang ngerasa situ arogan, ada yang kerasa kesindir, ada yang nyuruh nutup blog.

Lha tapi sayangnya, abis ituh tulisan yang dianggep ndak ber-tabayyun ituh terus ditanggepi, tapi ya ndak pake tabayyun dulu. Lhaaa... Satu kampung mungkin.. Ayo reunian duluuuu...

Lha, ndak usah di blog, di kampus sayah ajah mahasiswa itu ajah mo ber-tabayyun sama dosen ato pihak pengajaran jurusan aja malesnya minta ampun. Dah terlanjur males duluan liat muka-muka ndak pake senyum. Padahal ya kalo kitanya mau dateng senyum-senyum minta tolong, ya ditolongin ternyata.. Makasih ya, Pak.. ^:)^ (malah curhat kuliah..)


Tapi betewe, tabayyun tu apa tho, Tik?
Kalo sayah boleh nyontek disini, Tabayyun adalah mengecek kebenaran suatu berita, agar tidak simpang siur dan menimbulkan fitnah.

Mm.. Hari Senen ini, sayah harus ber-tabayyun sama Bu Dosen bab absen sayah. Bener ndak kalo absen sayah bisa dimanipulasi jadi 100% begituh. Ya minimal 75% lah.. Biar sayah bisa ikutan ujian, Bu.. Plizz... :-SS